Home » , , , » Prometheus (2012)

Prometheus (2012)

Prometheus (2012)
Durasi : 124 menit
Genre : Adventure, Mystery, Sci-Fi
Tanggal Rilis : 6 June 2012
Sutradara : Ridley Scott
Penulis : Jon Spaihts, Damon Lindelof
Pemain : Noomi Rapace, Logan Marshall-Green, Michael Fassbender 

Sinopsis Film Prometheus (2012) :

Tahun 2093, dua orang ilmuwan bernama Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) melakukan ekspedisi ke luar angkasa untuk mengetahui asal usul penciptaan manusia. Tekad keduanya melaksanakan misi tersebut dikarenakan pada tahun 2089 mereka menemukan gambar peta di sebuah gua di Skotlandia. Peta tersebut menurut Elizabeth adalah undangan bagi manusia untuk bertemu dengan "insinyur", sebutan Elizabeth bagi pencipta manusia. Bersama rekannya yang lain, mereka pun memutuskan untuk menjelajahi angkasa raya. Ekspedisi ini juga diikuti oleh Meredith Vickers (Charlize Theron), Peter Weyland (Guy Pearce) dan David (Michael Fassbender); sebuah robot yang diciptakan oleh Weyland. Tim tersebut akhirnya tiba di sebuah planet yang sesuai dengan peta undangan yang tergambar di gua, yaitu sebuah planet yang serupa dengan bumi. Keputusan mendarat dilakukan setelah melihat sebuah pesawat terdampar di planet itu. Beberapa kru langsung melakukan investigasi. Berbagai alat lacak dengan infra merah sensitif dilepas. Ajaibnya, para kru bisa bernafas tanpa bantuan oksigen.

Tim akhirnya menemukan sebuah kepala yang kemudian dimasukkan kedalam tas pengaman. Merekapun tak bisa berlama-lama karena badai besar tiba-tiba datang. Mereka akhirnya terperangkap badai dan Elizabeth hampir saja tewas jika tidak segera dibantu oleh David. Mereka bisa selamat memasuki pesawat dan Elizabeth langsung meneliti kepala yang ditemukan tadi bersama para dokter lainnya. Saat pembedahan akan dilakukan, mendadak mata mayat bergerak-gerak menandakan masih ada kehidupan. Karena tak mau menanggung resiko, pada akhirnya kepala itu diledakkan. Sementara itu, David nekat memasukkan darah kepala Alien tadi ke dalam minuman Holloway. Holloway yang tidak curiga kemudian meminumnya.

Misi kedua tim akhirnya dilakukan setelah dua orang kru dinyatakan tewas diserang makhluk mirip ular kobra. Kedua korban berhasil ditemukan, namun situasi panik tiba-tiba terjadi. Holloway mendadak merasa tercekik dan dirinya mengalami perubahan drastis. Semua anggota tim pada akhirnya kembali ke pesawat dan Holloway tetap dibawa pulang. Namun sesampainya di pintu pesawat, Holloway menghadang dengan senjata api. Ia langsung dibakar dan akhirnya di tinggal pergi. Elizabeth yang merupakan kekasih Holloway tidak terima atas kematian Holloway. Ia pun dirawat, karena diduga terinfeksi setelah berhubungan intim dengan Holloway. Setelah diselidiki, ternyata hubungan keduanya telah menyebabkan janin berkembang dalam rahim Elizabeth. Janin itu anehnya membesar dengan cepat dan menyakiti Elizabeth. Kemudian, Elizabeth nekad melakukan prosedur operasi manual karena kalau tidak ia bisa menderita lebih parah lagi. Operasi pengangkatan janin asing tersebut berhasil dan makhluk tersebut langsung mati kaku didalam ruang operasi.

Selanjutnya, Elizabeth nekad pergi bersama David untuk meneliti makhluk asing di sebuah pesawat ruang angkasa yang terdampar. Saat tutup peti makhluk itu dibuka, makhluk itu langsung melakukan serangan. Beberapa anggota tim meregang nyawa, dan Elizabeth sekuat tenaga mencoba melarikan diri. Ia pun meminta Vickers agar tidak melarikan pesawat dari lokasi. Pada akhirnya, Vickers malah menabrakkan pesawat ekspedisi pada pesawat yang ditempati oleh makhluk asing tersebut dengan tujuan untuk membunuh makhluk itu.

Prometheus (2012) Full Movie Subtitle Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Juragantomatx | Bioskoptigalima
Copyright © 2016. Nyangkutin | Semuanya Nyangkut Disini - All Rights Reserved
Template : Bebas Download Gratis | Juragan Tomat News
Proudly powered by Blogger