Home » , » Film Tentang WikiLeaks "The Fifth Estate"

Film Tentang WikiLeaks "The Fifth Estate"

Kali ini nyangkutin.com akan berbagi sedikit tentang film yang mengangkat kisah situs Wikileaks. Film Tentang WikiLeaks "The Fifth Estate" merupakan film yang dibantah Julian Assange.

Karakter Julian Assange diperankan aktor Inggris, Benedict Cumberbatch (kiri) Foto: technobuffalo.com
Kisah luar biasa Wikileaks sekarang ini sedang dalam proses difilmkan. Film yang berjudul ‘The Fifth Estate’ ini disutradarai oleh Bill Condon yang sukses dengan Twilight : Breaking Dawn.

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Julian Assange dan Daniel Bruhl sebagai Daniel Domscheit-Berg, The Fifth Estate dibuat berdasarkan kepada dua buah buku best seller : My Time with Julian Assange at the World’s Most Dangerous Website karangan Daniel Domscheit-Berg dan WikiLeaks : Inside Julian Assange’s War on Secrecy oleh David Leigh dan Luke Harding.

Walaupun plot dan alur dari film ini masih belum dipublikasikan oleh Dreamworks Pictures, justru Julian Asssange (yang asli) membantah keterlibatannya dalam keseluruhan pembuatan film ini. Menurut Julian, film ini akan berlatar belakang mengenai konspirasi program nuklir Iran dan mengambil gambar di Teheran dan Kairo.

Julian Assange, yang baru saja mendapatkan Sam Adams Awards di Oxford Union Society, mengatakan bahwa film ini adalah propaganda yang akan menyerang WikiLeaks dan karakter dari stafnya. Secara tegas, Julian mengatakan bahwa film ini adalah ‘a lie built on a lie’ – kebohongan yang dibangun diatas kebohongan.

“They tried to frame Iran as having an active nuclear weapons program. Then they try to frame WikiLeaks as the reason why that’s not known to the public now“

Seperti yang kita tahu, WikiLeaks adalah situs yang menjadi sangat terkenal di dunia karena mambocorkan beberapa dokumen rahasia, termasuk dokumen rahasia CIA mengenai kebenaran program nuklir di Iran.

The Fitfh Estate akan dirilis pada 15 November 2013. Tanggal peluncuran film ini, disinyalir, dibuat agar dapat mengejar penghargaan Oscar yang biasanya diselenggarakan pada bulan Februari-Maret.

Di bawah ini adalah video pidato Julian Assange pada pemberian penghargaan Sam Adams Awards – dari Kedutaan Ekuador di London, tempatnya selama enam bulan terakhir untuk menghindari hukuman ekstradisi balik ke Swedia.


Demikian uraian Film Tentang WikiLeaks "The Fifth Estate" yang dibantah oleh Julian Assange. Kita nantikan penayangannya di bioskop atau kita tunggu download gratisnya.. hehehe.

Sumber : Google
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Juragantomatx | Bioskoptigalima
Copyright © 2016. Nyangkutin | Semuanya Nyangkut Disini - All Rights Reserved
Template : Bebas Download Gratis | Juragan Tomat News
Proudly powered by Blogger