Home » , , » Forum Logika Online

Forum Logika Online


Forum Logika Online adalah komunitas para pemikir yang memiliki kesamaan pandangan bahwa Logika adalah Hukum Berpikir Tepat, Undang-undang berpikir yang berguna untuk menghindarkan diri dari kesalahan berpikir.  Bila sobat setuju dan mendukung pandangan ini, berarti sobat adalah orang yang cocok untuk bergabung disini. 

Logika adalah disiplin ilmu yang telah ada sejak tahun 350 SM. Undang-undang berpikir ini pertama-tama sekali disusun oleh Aristoteles, yang kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke dunia Islam. Tetapi kemudian Logika menjadi ilmu yang langka, karena berbagai faktor yang menjadi penyebab. Salah satunya karena umat manusia mengalami sejarah “Dark Ages”, yaitu zaman kegelapan di mana muncul fatwa-fatwa haram dalam mempelajari logika, pusat-pusat pendidikan logika dibakar, para guru Logika dikejar-kejar dan dipenjarakan. Logika pada zaman tersebut menjadi disiplin ilmu terlarang. 

Setelah berlalunya “Zaman Kegelapan”, merupakan kesempatan emas bagi umat manusia untuk menghidupkan kembali Logika. Walaupun begitu, masih belum banyak orang yang tergerak untuk mempelajari undang-undang berpikir ini secara lebih mendalam. Dan Umumnya di sekolah-sekolah atau di universitas, Logika hanya diajarkan sebatas “permukaan” saja. 

Minimnya pengajaran Logika di sekolah-sekolah adalah hal yang memprihatinkan, mengingat Logika adalah pengetahuan yang sangat penting untuk dipelajari. Sejarah mencatat, bahwa bangsa-bangsa di mana di situ pusat pengajaran Logika masih tegak, maka bangsa itu akan menjadi bangsa yang maju dalam berbagai ilmu pengetahuan. Atas dasar inilah, kemudian pada September 2011 terbentuklah sebuah komunitas untuk menghidupkan kembali pengajaran logika yang hampir dilupakan orang. Komunitas ini dinamakan Forum Logika, mengajak semua orang dan memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan dalam bidang Logika. Visi Forum adalah “Terciptanya Bangsa Yang Cerdas Dengan Logika”. Misinya adalah membangun komunitas yang menjadi ajang saling membantu dalam mempelajari logika. Motto dari forum tersebut adalah “saling membantu dalam memahami logika”.  Forum Logika mengajak semua kalangan untuk bergabung. 

Siapa saja boleh bergabung dengan forum ini. Caranya mudah, yaitu dengan mengunjungi forum online dari komunitas ini di web forum : www.medialogika.org. Dengan registrasi di forum online tersebut, maka secara otomatis terdaftar sebagai anggota dari komunitas forum online, gratis tanpa dipungut biaya apapun. 

Di forum online tersebut, seseorang bisa berkonsultasi, berdiskusi, belajar atau bertanya jawab seputar logika. Apabila ada kesulitan dalam menggunakan forum, ada petunjuk mengenai bagaimana cara registrasi dan cara penggunaan forum di board “Panduan Forum”. Atau member boleh bertanya langsung kepada admin forum.

Walaupun misi utama forum online tersebut adalah menyampaikan informasi-informasi tentang Logika, tapi forum tersebut juga menyediakan wadah untuk obrolan santai, humor, diskusi ringan, diskusi umum, puisi dan cerpen. Intinya, Forum Logika Online tersebut dapat menampung sumbangan pemikiran apapun dari Sobat, sebagaimana Sobat di facebook bisa memposting apa saja yang Sobat mau, demikian pula halnya di forum logika. Silahkan Sobat mencobanya!

Tidak hanya Diskusi di Forum Online, Forum Logika juga mempunyai agenda menyelenggarakan kopdar seperti Seminar, workshop, kursus Logika, penerbitan buku,  dan lain sebagainya. 

Untuk bergabung KLIK DISINI

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Juragantomatx | Bioskoptigalima
Copyright © 2016. Nyangkutin | Semuanya Nyangkut Disini - All Rights Reserved
Template : Bebas Download Gratis | Juragan Tomat News
Proudly powered by Blogger